Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Curi Berbagai Fasilitas Sekolah, Komplotan Remaja Ini Dikendalikan Oleh Pelaku Dewasa

Detak Terkini
Kamis, 03 Maret 2022, Maret 03, 2022 WIB

 

Para tersangka pencurian saat diamankan Polresta Banda Aceh. (IST)


BANDA ACEH, DetakTerkini.com - Sekelompok remaja di bawah umur melakukan pencurian berbagai fasilitas di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11 Banda Aceh. Dalam aksi pencurian barang milik sekolah itu dikoordinir oleh Wendi (37) warga Banda Aceh.

Dalam mrlancarkan aksinya pada Minggu (22/2) dini hari, Wendi mengajak SP (18) dan ADR (17) warga Banda Aceh serta MR (17) , YA (17) merupakan warga Aceh Besar.


Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, Kompol M Ryan Citra Yudha mengatakan, aksi miris yang melibatkan anak di bawah umur ini dikendalikan oleh pelaku dewasa.

“Pelaku utama (Wendi), selain mengajak empat rekan lainnya yang masih berstatus pelajar, ia juga melibatkan anak usia di bawah umur lainnya dalam kejahatan pencurian tersebut. Masing-masing berinisial FA (15), RA (17), warga Banda Aceh dan AMD (17) warga Aceh Besar,” katanya, Rabu (2/3/2022)  dikutip dari iNews.id.


Dalam melakukan aksi kejahatan, pelaku menggunakan dua unit sepeda motor masing – masing Honda Xeon milik MRI (16) dan Honda Beat milik RAF (14) serta pengungkit.

Modusnya, pelaku Wendi memberitahukan kepada pelaku lainnya bahwa banyak HP sitaan siswa diamankan di ruang sekolah tersebut. Dia menugaskan peran para pelaku masing-masing dalam melakukan tindak pidana pencurian.

“Dua pelaku sebagai pengendara sepeda motor, empat lainnya sebagai rekan pendampingnya dalam melakukan aksi kejahatan, dan tiga lainnya sebagai penadah dari hasil kejahatan,” kata Kompol Ryan.


Dia menyebutkan, barang yang dicuri berupa dua unit Komputer PC merek Zyrex, warna hitam, dua unit CPU Komputer merek Acer, warna hitam, satu buah tabung gas tiga kg, satu unit recoreder yang terbuat dari plastik.

Kemudian, satu unit laptop merek Acer, tiga unit Infocus , satu unit printer merek Canon type MX 390 warna hitam, empat buah kompas pramuka, dua unit toa, tiga unit handseat dan dua buah kabel HDMI warna hitam.

“Selain itu, pelaku juga mencuri satu buah bell audio musik warna hitam ukuran 20 x 15 cm, satu unit mesin finger print warna hitam, satu buah kipas angin,” ujarnya.

Menindaklanjuti laporan pihak sekolah, Kanit Reskrim Polsek Ulee – Lheue bersama Tim Opsanal Rimueng Satreskrim Polresta Banda Aceh berhasil membekuk para pelaku yang berjumlah 10 orang tersebut di lokasi yang berbeda.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa di sekitar Gampong Peuniti, Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (24/2/2022) sekitar jam 22.30 WIB, ada sekumpulan remaja yang tidak dikenali oleh warga,” katanya.


Komentar

Tampilkan

  • Curi Berbagai Fasilitas Sekolah, Komplotan Remaja Ini Dikendalikan Oleh Pelaku Dewasa
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed