Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Pakar Hukum: APH Harusnya Tangkap Aktor Utama Kasus Dugaan Korupsi Beasiswa Aceh

Detak Terkini
Jumat, 25 Februari 2022, Februari 25, 2022 WIB

 

Mawardi Ismail. Foto: Dok. Pribadi 


BANDA ACEH, DetakTerkini.com - Pakar Hukum asal Aceh, Mawardi Ismail mengungkapkan, seharusnya aparat penegak hukum (APH) terlebih dulu mengungkapkan aktor utama dugaan korupsi beasiswa Aceh 2017  dan menetapkan sebagai tersangka.

Menurutnya, hingga saat ini kasus tersebut belum di tuntaskan. Padahal Polda Aceh sudah memanggil enam anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) untuk dimintai keterangan.

"Kalau ini tidak dituntaskan, kepercayaan masyarakat kepada polisi nantinya akan berkurang, kalau terjadi sangat berbahaya," Kata Mawardi Ismail, Jumat (25/2) dikutip dari Ajnn

Menurut Mawardi, aparat penegak hukum harus melakukan hal-hal yang menimbulkan kepercayaan masyarakat, jangan sebaliknya.

"Utamakan penangkapan tersangka kasus dugaan korupsi ini pada dalang utamanya. Jangan belum apa-apa sudah salahkan kepada korban. Itukan tidak benar," cetus Mawardi.

Tambahnya, penanganan kasus itu sudah ditangani sejak lama meskipun beberapa Kapolda Aceh diganti. Namun sampai saat ini belum ada tersangka yang tetapkan.






Komentar

Tampilkan

  • Pakar Hukum: APH Harusnya Tangkap Aktor Utama Kasus Dugaan Korupsi Beasiswa Aceh
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed