Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

28 Nelayan yang Diampuni Raja Thailand Saat Ulang Tahunnya

Detak Terkini
Jumat, 04 Februari 2022, Februari 04, 2022 WIB


Ilustrasi Kapal Nelayan, Foto: AJNN/Sarina


 BANDA ACEH, DetakTerkini.com -- Sebanyak 28 nelayan asal Aceh Timur yang menerima pengampunan kerajaan Thailand saat ulang tahun Yang Mulia Raja Rama X dipulangkan secara bertahap ke tanah rencong usai menjalani karantina Covid-19 di Jakarta.


"Ke 28 nelayan ini segera dipulangkan ke Aceh dengan tiga tahap, mereka semua juga sudah menjalani karantina," kata Wakil Sekjen Panglima Laot Aceh Miftach Tjut Adek, di Banda Aceh, Kamis (3/2/2022) dikutip dari REPUBLIKA.CO.ID

Miftach menyampaikan, sesuai ketersediaan tiket, sebanyak 14 orang akan dipulangkan pada Jumat (4/2/2022) menggunakan jasa pesawat Batik Air dengan jadwal keberangkatan pukul 08.00 WIB, diperkirakan tiba di Banda Aceh sekitar pukul 10.45 WIB. 

Kemudian, sebanyak 12 nelayan juga dipulangkan di hari yang sama, hanya saja berbeda jadwal maskapai dan jadwal keberangkatan. Mereka terbang dengan pesawat Garuda Indonesia pukul 12.10 WIB dan tiba di Banda Aceh sekitar pukul 15.00 WIB.

"Sedangkan dua orang akan dipulangkan pada Sabtu (5/2) dengan pesawat Garuda pukul 12.10 WIB dan tiba di Banda Aceh pukul 15.00 WIB," ujar Miftach.

Sesampainya di Aceh, kata Miftach, para nelayan tersebut nantinya akan dijemput oleh tim Panglima Laot Aceh, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh, Dinas Sosial (Dinsos) Aceh, dan PSDKP pangkalan Lampulo Banda Aceh.

Seperti diketahui, 28 nelayan Aceh dibebaskan pengadilan Provinsi Phuket Thailand setelah menerima pengampunan kerajaan pada kesempatan ulang tahun Yang Mulia Raja Rama X pada 2021. Pembebasan terhadap 28 nelayan Aceh tersebut disampaikan melalui surat dari Kantor Polisi Wichit Phuket Nomor 0023(PK)(13)/307 yang ditujukan kepada KRI Songkhla.

Setelah dibebaskan, para nelayan tersebut tiba di Indonesia pada Kamis (27/1), dan menjalani karantina Covid-19 di Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput, Jakarta Selatan selama tujuh hari.



Komentar

Tampilkan

  • 28 Nelayan yang Diampuni Raja Thailand Saat Ulang Tahunnya
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed