Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Kesal Ditinggal Main HP, Suami Bunuh Istri di Aceh

Detak Terkini
Rabu, 26 Januari 2022, Januari 26, 2022 WIB

 

Ilustrasi pembunuhan istri di Kabupaten Aceh Timur oleh suaminya sendiri berinisial MH, pelaku kemudian membuang jasad korban ke sungai belakang rumah ( hesslstore.com)

Aceh Timur, DetakTerkini.com - Seorang suami di Kabupaten Aceh Timur, Aceh berinisial MH tega membunuh istrinya sendiri, Radiah (49) lalu membuang jasad korban ke sungai.

Kini pelaku MH telah diamankan ke Mapolres Aceh Timur, setelah berhasil ditangkap pada Sabtu (22/1/2022) lalu.

Sebelumnya, korban Radiah, warga Dusun Bahagia, Desa Putoh Dua, Kecamatan Pantee Bidari, Aceh Timur dilaporkan hilang oleh keluarganya, sejak Kamis (20/1/2022) pagi.

Hingga akhirnya Radiah ditemukan pada Jumat (21/1/2022) pagi di sungai belakang rumah korban dalam keadaan meninggal dunia.

Kemudian jasad korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Langsa untuk dilakukan visum.

Sedangkan, MH ketika itu melaporkan peristiwa ini itu SPKT Polres Aceh Timur, yang selanjutnya diambil keterangan awal oleh petugas polisi mengenai laporan hilangnya sang istri.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, melalui Kasat Reskrim, AKP Miftahuda Dizha Fezuono menyebut suami korban ketika memberikan keterangan kepada anggota polisi, cukup berbelit-belit dan berubah-ubah.

Bahkan, keterangan MH juga berbeda dengan pernyataan saksi-saksi di tempat kejadian perkara (TKP).

Penyidik polisi yang merasa janggal pun lalu menginterogasi MH secara intens pada Sabtu (22/1/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Pelaku MH akhirnya mengakui semua perbuatan tindak pidana pembunuhan yang ia perbuat terhadap istrinya itu.

“Karena sudah mengaku, akhirnya pelaku langsung kita amankan,” ungkap AKP Miftahuda seperti dikutip dari SerambiNews.com.
Selanjutnya pelaku MH mengakui motif pembunuhan yang ia lakukan terhadap Radiah dan membuang jasad korban ke sungai.

AKP Miftahuda mengungkapkan pembunuhan ini terjadi pada Rabu (19/1/2022) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kejadian ini bermula saat pelaku MH mendapati korban Radiah tak berada di kamar.

MH lalu bangun dan melihat ternyata istrinya tengah bermain handphone di luar rumah.

Pelaku yang merasa curiga kemudian mendekati Radiah sembari bertanya kepada korban mengapa belum tidur dan nampak sangat gelisah.

Namun pertanyaan MH tak dihiraukan korban.

Hal tersebut membuat pelaku MH tersinggung dan marah.

“Kemudian pelaku merampas handphone dari tangan korban sambil memukul korban di bagian wajah hingga korban terjatuh,” ungkap AKP Miftahuda


“Kemudian pelaku memerika korban dan ternyata sudah tidak bernyawa, pelaku panik dan menggendong korban, lalu membawanya ke sungai untuk menghilangkan jejak seolah-olah korban hilang,” lanjutnya.

Atas perbuatannya itu, MH dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan atau Pasal 351 ayat (3) KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan orang lain mati dan atau Pasal 44 ayat (3) UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga.
Kini pelaku terancam pidana penjara selama 15 tahun.


Komentar

Tampilkan

  • Kesal Ditinggal Main HP, Suami Bunuh Istri di Aceh
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed