Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

3 Kecamatan Di Aceh Terendam Banjir

Detak Terkini
Senin, 10 Januari 2022, Januari 10, 2022 WIB

 


Banjir meLanda 3 kecamatan di wilayah Kabupaten Aceh Jaya, Aceh, Senin, 10 Januari 2022. Dokumentasi/ BPBA

Banda Aceh, DetakTerkini.com -Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Jaya, Aceh, mengakibatkan 3 kecamatan di wilayah tersebut terendam. Ketinggian air yang menggenangi permukiman warga antara 20 hingga 70 sentimeter.
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas, mengatakan banjir terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi sejak pukul 00.07 WIB, Senin, 10 Januari 2022 dikutip dari medkom.id.
"Ada 3 kecamatan terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 20 sampai 70 sentimeter," kata Ilyas saat dikonfirmasi, Senin, 10 Januari 2021
Rincianya di Kecamatan Indra Jaya, Desa Ceunamprong korban terdampak 31 KK atau 95 jiwa; di Kecamatan Krueng Sabee, Desa Keude Krung Sabee sebanyak 5 KK atau 20 jiwa dan Kecamatan Setia Bakti, Desa Baroe Sayeung sebanyak 32 KK atau 124 jiwa.
 
"Dalam kejadian itu, sebanyak 68 KK atau 239 jiwa rumahnya terendam banjir," jelasnya.
 
BPBD Kabupaten Aceh Jaya, kata dia, telah meninjau lokasi dan melakukan tindakan dengan mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) guna kaji cepat menggunakan ruber boat untuk mengevakuasi masyarakat yang terjebak banjir, serta terus melakukan pendataan.
 
"Warga Desa Ceunamprong yang berjumlah 31 KK kini mengungsi ke balai desa dan tempat yang aman. Pihaknya menerangkan untuk sementara debit air belum berangsur surut dalam kondisi cuaca hujan, petugas juga sudah memasang tenda untuk pengungsi," ungkapnya
Komentar

Tampilkan

  • 3 Kecamatan Di Aceh Terendam Banjir
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed