Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polisi Tindak Tegas Moge Masuk Jalur Busway

Senin, 31 Mei 2021 | Mei 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-31T03:16:59Z

 

Dirlantas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo) (Foto: PMJ Foto)



Jakarta, Detakterkini.comSatlantas Polres Jakarta Pusat tegas menindak pengendara moge yang nekat masuk jalur busway di Jl. Hasyim Ashari dari arah Grogol ke Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat.





Dirlantas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo) memastikan pihaknya tegas melakukan penindakan terhadap pengendara moge di kawasan Jakarta Pusat.





Menurutnya, penindakan itu telah sesuai prosedur. Seluruh pengendara moge mendapat surat tilang, jika melanggar aturan. Adapun, para pengendara bakal dijerat dengan sangkaan Pasal 287 ayat (1) tentang rambu – rambu lalu lintas.




“Kami tilang dengan, kena Pasal 287 ayat (1),” ujarnya.





Untuk diketahui Pasal 287 ayat 1 UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan berbunyi sebagaimana berikut :




“Setiap pengendara yang melanggar rambu lalu lintas dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp 500.000.”




Tim Tindak Satlantas Polres Jakarta di bawah pimpinan Ipda Safril beserta lima anggota lainnya menindak tegas moge masuk jalur busway di Jl. Hasyim Ashari dari arah Grogol ke Jl. Gajah Mada.





Dalam penilangan tersebut, polisi mendapati empat pengendara moge yang sedang melewati jalur busway. Selanjutnya, polisi langsung menyerahkan surat tilang kepada pengendara moge tersebut.





“Ini membuktikan bahwa penegakan hukum di bidang lalu lintas tidak pandang bulu. Semua sama di muka hukum,” pungkasnya.

(PoldaMetroJaya)

×
Berita Terbaru Update