Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PKS-Nasdem Kuatkan Pelukan Kebangsaan

Sabtu, 01 Mei 2021 | Mei 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-01T05:26:15Z

 

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Silaturahim Kebangsaan dengan mendatangi DPP Partai Nasdem (Foto: PKS foto)


Jakarta, Detakterkini.com-- DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meneruskan Silaturahim Kebangsaan dengan mendatangi DPP Partai Nasdem, Jumat (30/4/2021) sore. Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang memimpin delegasi diterima oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh secara virtual, dan diterima langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali, Sekjen Partai Nasdem Johnny G. Plate, serta jajaran.

Ahmad Syaikhu mengatakan, kedatangan PKS ke Partai Nasdem guna menyambung hubungan yang sudah terjalin baik sebelumnya. Pada kepemimpinan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, kedua partai sempat menggelar Silaturahim Kebangsaan di kantor DPP PKS, Jakarta.


"Sekarang di kepengurusan PKS periode 2020-2025 kami ganti mengunjungi Partai Nasdem untuk menguatkan Pelukan Kebangsaan yang pernah terjalin. Pelukan yang saat itu menjadi oase usai ketegangan politik usai Pemilu 2019," ujar Syaikhu.


PKS, papar Syaikhu, meyakini silaturahim kebangsaan antar pemimpin partai politik di Indonesia akan membawa kebaikan bagi pembangunan demokrasi dan politik di Indonesia.


"Meski posisi politik Nasdem dan PKS berbeda, tapi bukan menjadi penghalang untuk saling berkomunikasi dan saling menghormati. Perbedaan harus dimaknai sebagai cara masing-masing dalam berkontribusi membangun bangsa," sebut Syaikhu.


Selain itu Syaikhu ingin memperkenalkan struktur kepengurusan baru PKS masa bakti 2020-2025 berserta lambang, mars dan hymne PKS yang baru.


Dalam Silaturahim Kebangsaan ke Partai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy, Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, Ketua DPP Bidang Kesos Netty Prasetyani, Ketua DPP Bidang Ekonomi dan Keuangan Anis Byarwati, Ketua DPP Bidang TekinLH Mardani Ali Sera, Ketua DPP Bidang Kaderisasi Muhammad Said, Ketua DPP Bidang Tani dan Nelayan Riyono, Ketua DPP Bidang Kepanduan Yoyok, Kepala Kantor Staf Presiden PKS Pipin Sopian, Wasekjen Moh Rozaq Asyhari, Wasekjen Sugeng Susilo dan Staf Khusus Presiden PKS BS Wibowo.

×
Berita Terbaru Update