Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PDI Perjuangan Minta Pemerintah Sediakan Fasilitas Vaksinasi dan Rapid Test untuk Siswa

Kamis, 06 Mei 2021 | Mei 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-06T05:04:05Z

 

Wakil Ketua Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Agustina Wilujeng, saat menjadi narasumber dalam acara Live Talkshow Dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021 DPP PDI Perjuangan, Rabu (5/5/2021). (Foto: PDI Foto)



Jakarta, Detakterkini.com- PDI Perjuangan Minta Pemerintah Sediakan Fasilitas Vaksinasi dan Rapid Test untuk Siswa
DPP PDI Perjuangan meminta kepada pemerintah agar dapat memastikan adanya rasa percaya masyarakat terhadap proses pembelajaram  tatap muka di sekolah. Caranya dengan mengalokasikan anggaran pendidikan untuk menyelenggarakan tes Covid-19 bagi para siswa.


Usulan ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Agustina Wilujeng, saat menjadi narasumber dalam acara Live Talkshow Dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021 DPP PDI Perjuangan, Rabu (5/5/2021).


Agustina mengatakan bahwa pemerintah seyogyanya berpikir untuk menyediakan vaksinasi bagi anak dan secara periodik melakukan tes terhadap anak-anak yang sudah menjalankan proses pembelajaran tatap muka.


Jika berbicara mengenai anggaran, Agustina berpendapat bahwa terdapat anggaran sebesar Rp 200 triliun dapat dipersiapkan untuk memastikan terlaksananya program pembelajaran tatap muka. Selain itu, tambah Agustina, pemerintah juga dapat mendorong pemangku kepentingan di bidang pendidikan untuk bertanggung jawab dan bergotong royong, baik melalui pemerintah di pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.


"Para pengusaha, tokoh, dan orang tua murid yang kondisinya lebih baik juga diharapkan bisa menyumbang biaya rapid test demi menjamin kesehatan anak-anak," tambah Agustina.

×
Berita Terbaru Update