Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolda Metro Jaya Kumpulkan Seluruh Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di Ancol

Sabtu, 22 Mei 2021 | Mei 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-22T04:49:41Z

 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dalam sebuah sambutan (Foto: PMJ Foto)


Jakarta, Detakterkini.comKapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengumpulkan seluruh Kapolsek dan anggota bhabinkamtibmas di Putri Duyung, Ancol , Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (21/5/2021).



Saat memberikan arahan kepada para kapolsek dan bhabinkamtibmas, Fadil meminta jajarannya bekerja keras mendata para pemudik yang tiba di wilayahnya, untuk kemudian dilakukan rapid tes antigen.



“Saya ingin memastikan bahwa testing kepada pemudik betul-betul terlaksana, serta bagaimana tindak lanjutnya jika ada reaktif. Bagaimana tracing dan treatment agar kasus Covid-19 di jakarta bisa terkendali,” ujar Fadil.




Fadil memastikan sampai saat ini Jakarta masih belum aman. Hal ini terlihat dari hasil kegiatan swab antigen yang dilakukan di Kampung Tangguh maupun Polsek dan penyekatan yang menemukan 276 orang reaktif.




“Bayangkan itu (276 pemudik reaktif), bagaimana masuk dalam kampung kemudian dia berlipat lipat jumlahnya. Dan itu akan menjadi motivasi kepada teman teman supaya giat dan tekun,” katanya.




Fadil mengingatkan agar langkah testing kepada pemudik benar-benar dilaksanakan dengan baik serta bagaimana tindak lanjutnya bila ada yang reaktif. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.




“Koordinasi dan kolaborasi di komunitas ini yang paling perlu dikuatkan terus. Kita jangan cepat berpuas diri,” Pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update