Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ratusan Aparatur Desa di Aceh Utara Demo di Kantor Bupati

Selasa, 09 Maret 2021 | Maret 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-09T10:09:23Z
Ratusan Aparatur Desa saat melakukan aksi demonstrasi di depan halaman kantor Bupati Aceh Utara (Foto: FEC Media/Muhammad Fadli)


Aceh Utara, Detakterkini.com - Ratusan Aparatur Desa di Aceh Utara yang terdiri dari Kepala Urusan (Kaur), Kepala Seksi (Kasi), Tuha Peut, dan Keurani 'mengepung' Kantor Bupati Aceh Utara di Landing, pada Selasa (9/3/2021).


Aksi demonstrasi tersebut dilakukan untuk mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Utara, agar mencabut Peraturan Bupati (Perda) Nomor 3 Tahun 2021 tentang Alokasi Dana Desa.


Pantauan media di lokasi, ratusan massa berorasi secara bergantian di halaman Kantor Bupati Aceh Utara untuk menyampaikan tuntutan mereka.


Sempat terjadi aksi saling dorong antara Satpol PP dengan massa aksi, namun tidak berlangsung lama karena pihak Kepolisian menyemprotkan watercanon hingga massa pun kembali tenang.


Setelah itu, pihak keamanan pun berupaya melakukan negosiasi dengan massa aksi, di mana massa meminta pihak pemerintah untuk keluar menemui mereka.


Asisten I Pemerintah Aceh Utara, Dayan Albar, akhirnya menemui mereka dan langsung naik ke mobil orator untuk memberikan penjelasan terkait Perbup Nomor 3/2021.


Informasi yang dihimpun media ini, Perbup Nomor 3/2021 mengatur tentang Penyediaan Penghasilan Tetap bagi para Pengurus Desa di kabupaten tersebut.


Laporan: Muhammad Fadli

Editor: Hedwig Randalinggi

×
Berita Terbaru Update