Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pantau Berjalannya PPKM Mikro, Kapolres Blitar Sidak Dua Desa Sekaligus.

Kamis, 25 Maret 2021 | Maret 25, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-25T14:11:44Z

 

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro (Foto: Humas polres Blitar)

 

Blitar, Detakterkini.com– Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro hingga kini masih diterapkan di daerah-daerah untuk terus menekan angka penularan virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Blitar.



Kali ini Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela turun langsung untuk memastikan implementasi kegiatan tersebut berjalan ditingkat desa. Bersama Kasat Binmas dan Kasat Intelkam mengecek posko PPKM Mikro di 2 Desa dengan memberikan pengarahan kepada Muspika dan tiga pilar di Desa Pojok Garum dan Desa Rejowinangun Kec kademangan, Kamis (25/3/2021).



AKBP Leonard mengatakan PPKM Mikro harus berjalan dengan baik. Kebijakan pemerintah pusat harus terlaksana dengan dukungan dan keterlibatan semua pihak. Baik TNI, Polri, dan masyarakat dilingkungan masing masing.



Selain itu, pelaksanaan PPKM Mikro harus berlangsung sesuai bidang dan tanggung jawab masing-masing. Seperti bidang pencegahan, penanganan, pembinaan , dan pendukung.



“Kita harus memiliki skenario pengendalian dalam menerapkan kegiatan PPKM Mikro, utamanya cara bertindak dalam menerapkan kepatuhan Prokes melalui 5 M dan kegiatan 3 T,” jelas Leonard.



Ia menambahkan, kegiatan PPKM Mikro harus dilaksanakan melalui manajemen yaitu perencanaan, pembinaan, pelaksanaan , dan laporan. Kemudian dilakukan kontroling.



“PPKM Mikro alat ukurnya adalah perubahan perilaku masyarakat agar lebih berdisiplin protokol kesehatan,” tuturnya.



Perwira dengan dua melati dipundak itu juga memberikan pesan kepada Muspika di dua desa yang dikunjungi  untuk rutin melakukan pengecekan terkait pelaksanaan PPKM Mikro.



“Kegiatan kegiatan pencegahan dalam PPKM Mikro harus terus dipantau pelaksanaan oleh perangkat pemerintahan dari tingkat desa maupun kecamatan,harapannya tentunya peningkatan kesadaran warga dalam penerapan prokes,” pungkas Leonard.
×
Berita Terbaru Update