Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Arisan Umi-umi Hingga Yayasan Sosial, Ibu-ibu di Sabussalam Sukses Dirikan Yayasan UAS

Senin, 08 Maret 2021 | Maret 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-08T10:43:41Z

Acara peletakan batu pertama pendirian Yayasan UAS. (Foto: FEC Media / Ramona)




Sabussalam, Detakterkini.com - Pembangunan yayasan panti asuhan Umi Amanah Sholeha (UAS) Subulussalam, telah dimulai.


Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan panti asuhan untuk anak yatim piatu dan fakir miskin, oleh Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP,  Senin, (08/03/2021).


Panti Asuhan ini, akan dibangun di kawasan Syeh hamzah fansuri, Desa kampung badar, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam.


Valana Meutia, Ketua Yayasan Panti Asuhan Umi Amanah Sholeha, dalam sambutannya menjelaskan bahwa, terbentuknya yayasan UAS adalah inisiatif para Umi-Umi.


"Mulanya membentuk arisan, namanya arisan Amanah, dan sudah berjalan selama tiga tahun ini, hingga akhirnya yayasan ini terbentuk" jelasnya.


Yayasan UAS, kata Meutia, juga bergerak dalam bidang sosial pendidikan kemanusiaan serta keagamaan.


"Tentu hal ini bertujuan untuk memberikan nilai dan manfaat kepada masyarakat khususnya anak yatim piatu, fakir miskin dan juga anak-anak yang diterlantarkan," ucap Meutia.


Ia menambahkan, berdirinya yayasan panti asuhan UAS, diharapkan dapat menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait dibidang sosial, pendidikan, dan keagaamaan baik di pemerintahan, lembaga , tokoh agama, tokoh masyarakat serta para dermawan yang berada di dalam daerah maupun di luar daerah Subulussalam.


Sementara Wali Kota (Walkot) Sabussalam, Drs. Salmaza berharap agar panti asuhan UAS dapat berjalan dengan baik dan lancar.


"Berdirinya yayasan panti asuhan ini, diharapkan dapat memberi kontribusi besar kepada masyarakat dalam membina dan mencetak anak-anak  terdidik serta mimiliki nilai agama yang kuat," kata Wakil Walikota Sabussalam. (Ramona)

×
Berita Terbaru Update